Tempat wisata Jogja malam hari

14 views

Sobat traveler, Inilah daftar rekomendasi Tempat wisata Jogja malam hari dari GudangTour.com  di Jogja  yang wajib anda kunjungi. Dari mulai spot foto kekinian, kuliner enak, tempat hangout, dinner romantis, hingga pementasan boneka kertas nan unik.

Ketika matahari mulai tenggelam, indahnya wisata Jogja tak serta-merta ikut meredup. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Semaraknya Kota Gudeg ini justru baru saja dimulai. Jadi, jangan dulu buru-buru pulang ke pulang ke rumah atau pun hotel. yuk kita ulas  Tempat wisata Jogja malam hari yang sangat cocok untuk anda kunjungi ketika berlibur ke kota Yogyakarta yang sangat indah ini.

1. Kakawasan titik Nol Kilometer

Kamu pasti tahu kalau kawasan Nol Kilometer atau KM Nol ini adalah memiliki sejumlah bangunan peninggalan Belanda yang disebut loji. Coba deh kemari ketika malam hari, kamu seolah diajak berkelana ke masa lalu lewat bangunan-bangunan tua yang terawat sampai sekarang. Pendar kekuningan dari lampu merkuri makin menambah kesan romantis di tempat ini.

Kawasan KM Nol ini menjadi tempat favorit anak muda di Jogja untuk nongkrong maupun mengekspresikan diri. Kamu bisa melihat berbagai komunitas dan seniman menarik perhatian pengunjung lewat atraksi mereka. Ada yang meniru patung perunggu, berdandan ala hantu, sampai menari.

Tempat wisata Jogja malam hari

Titik Nol Kilometer berlokasi di ujung jalan Maliboro, penduduk setempat sering menyebutnya dengan Prapatan Kantor Pos Gede (Perempatan Kantor Pos Besar). Kawasan ini terletak di titik pertemuan empat jalan yaitu Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jalan Trikora, dan Jalan Senopati. Dari nol kilometer, kamu bisa  menjumpai beberapa bangunan tua peninggalan Belanda (Loji).

Karena posisinya yang strategis, Titik Nol Kilometer menjadi salah satu tempat nongkrog popular di Jogja. Setiap malam tempat ini tak pernah sepi pengunjung, dari yang sekedar nongkrong-nongkrong saja sampai jadi tempat berkumpulnya banyak komunitas yang mengadakan event-event tertentu. Beberapa event yang kerap dilaksanakan di tempat ini yaitu mulai dari pertunjukan seni tradisi seperti tari, konser musik, perfomance art, sampai dengan event yang bertaraf internasional.

2. Taman Pelangi ( Taman Lampion )

Banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Dan salah satunya adalah Taman Pelangi yang terletak di ring road utara daerah monjali (monument jogja kembali) Yogyakarta ini. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya, Tempat wisata ini adalah salah satu tempat  wisata malam yang diminati oleh para wisatawan.

Tempat wisata Jogja malam hari

Taman Pelangi ini mempunyai dua sisi pintu masuk yaitu timur dan barat. Jika kalian akan berkunjung kesana maka disarankan sih lebih baik masuk melalui pintu yang timur karena dari situ para penelusur akan langsung disambut lampion besar berbentuk pelangi yang sekaligus menjadi pintu gerbang menuju negeri lampion.

Taman Pelangi merupakan bagian dari Moonjali (Monumen Jogja Kembali). Di sini,  kamu dapat menikmati gemerlapnya berbagai jenis lampion megah, seperti lampion berbentuk tokoh pewayangan, tokoh kartun, Tugu Jogja, kereta kuda, binatang darat,  binatang bawah laut, aneka benda antik, aneka bunga, serta replika keajaiban dunia. Di tempat ini juga disajikan berbagai wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa.

Tempat wisata Jogja malam hari

3. Bukit Bintang, surganya bintang-bintang berkerlipan.

Tempat asik berikutnya yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong saat malam hari di Jogja yaitu Bukit Bintang. Bukan hanya asik, tapi juga sangat eksotis dan romantis. Bukit Bintang terletak di kawasan perbukitan Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Berada di tempat ini, kamu akan disuguhi kecantikan kota Jogja saat malam hari. Kamu seperti melihat lautan bintang-bintang, ah, mungkin lebih tepatnya lautan kunang-kunang. Bukit Bintang menjadi pilihan tepat buat kamu yang merindukan keromantisan berasama pasangan.

Tempat wisata Jogja malam hari

Berada di pinggir jalan Jogja – Wonosari. Tepatnya sih di Bukit Pathuk. Untuk rutenya sendiri hampir sama kalau mau ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Namun ini masih jauh sebelum Gunung api, sangat cocok jika saat pulang dari wisata di wonosari mampir ke sini.
Sangat di rekomendasikan saat sore menjelang malam untuk kesini. Karena dari ketinggian kurang lebih 150 meter kamu bisa melihat kota Jogja pada saat malam yang sungguh romantis dan mempesona.

4. wisata malam jogja menikmati kisah Ramayana di Sendratari Ramayana.

Tempat wisata Jogja malam hari

Ramayana Ballet merupakan tempat pagelaran seni drama dan tari yang mengangkat cerita Ramayana. Biasanya digelar tiap hari Selasa, Kamis serta Sabtu. Pagelaran tersebut berlangsung pukul 19.30 sampai 21.30 WIB yang berlokasi di kawasan Candi Prambanan. Pada musim kemarau, pertunjukan biasanya digelar outdoor di Open Air Theatre dengan background Candi Prambanan. Sedang di musim penghujan, pertunjukan biasanya digelar indoor di Tri Murti Theatre.

5. Tempat wisata Jogja malam hari, Benteng Vredeburg

Tempat wisata Jogja malam hari

Benteng Vredeburg menjadi salah satu bangunan bersejarah yang terletak dikawasan Malioboro dan titik nol kilometer. So, jangan lupa untuk mengunjungi Benteng Vredeburg saat kamu jalan-jalan ke Malioboro. Benteng ini dahulu kala dikenal dengan sebutan Rusternburg atau tempat peristirahatan. Dihari-heri tertentu, saat malam tiba tempat ini masih dibuka untuk umum. Banyak hal menarik yang bernilai edukasi yang bisa kamu jumpai saat kamu mengunjungi tempat ini. Sumpah, datang kesini enggak bakalan rugi.

6. Nikmati sisi romantisnya Monumen Jogja Kembali bersama pasangan, di malam hari.

Tempat wisata Jogja malam hari

 

Monumen Jogja Kembali atau Monjali merupakan sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Selain berisi rekaman sejarah untuk mengenang pahlawan kemerdekaan, monumen ini ternyata punya sisi romantisnya sendiri di malam hari, lho.

Di pelataran Monjali, ada Taman Pelangi yang terasa semarak dan romantis di malam hari. Lampion-lampion berbagai bentuk menerangi tempat ini dengan cahayanya yang warna-warni. Cuma di sini kamu bisa melihat pelangi di malam hari. Apalagi, taman ini tergenapi dengan berbagai wanaha yang bisa kamu nikmati bersama teman, pacar, atau keluarga.

7. Akhirnya, habiskan malammu di angkringan sambil lesehan ditemani secangkir kopi.

Tempat wisata Jogja malam hari

Menikmati suasana malam di Jogja tentu belum lengkap tanpa lesehan di angkringan ditemani secangkir kopi. Setiap malam, angkringan Lik Man di sisi utara Stasiun Tugu serta angkringan KR di jalan Margo Utomo selalu dipadati anak muda. Tikar-tikar sederhana yang lusuh menjadi alas duduk mereka ketika ngobrol ngalor-ngidul sembari menyeruput kopi yang masih beruap.

Suasana inilah yang menginspirasi banyak musisi untuk menciptakan lagu yang tak lekang oleh zaman, seperti Kahitna dengan lagu Yogyakarta-nya. Mumpung kamu di Jogja, kenapa gak menjajalnya sendiri?

Nah, berikut tadi adalah ulasan untuk Anda yang sedang mencari referensi tempat nongkrong Jogja, Tempat wisata Jogja malam hari, dan jalan malam di Jogja, semuanya bisa Anda datangi dalam sekali waktu maupun beberapa waktu ke depan selama menginap di Jogja.

Cobalah sendiri dan temukan sisi romantisme Jogja yang semarak di malam hari. Kalau kamu mau nambahin, coret-coret aja di kolom komentar.